-->

Senin, 26 Desember 2016

Ingin akses Deep Web dengan mudah dan aman? Begini caranya

author photo
NGUPAS - Sebagian besar pengguna internet pasti sudah ada yang tau mengenai Deep Web, namun tidak sedikit pula yang masih awam mengenai Deep Web entah itu cara mengaksesnya, konten didalamnya, ataupun bahayanya jika kita mengakses tanpa menggunakan pelindung apapun. Deep Web merupakan bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu dengan menggunakan mesin pencariy web yang menggunakan indeks mesin pencari web.


Cara Akses Deep web atau Dark Net

Deep Web atau dark net memang merupakan bagian dari internet, bahkan mungkin lebih besar dari yang kamu bayangkan. Karena rupanya internet yang selama ini kita jelajahi hanya 4 persen saja dari total internet yang ada. Sementara sisanya sebesar 96 persen kamu bisa menemukannya di deep web atau dark net.


Meski deep web atau dark net memuat begitu banyak informasi, kamu tidak akan bisa mengaksesnya dengan cara biasa. Mengapa? Berikut alasannya.

  • Tidak bisa diakses dengan cara biasa karena deep web atau dark net mempergunakan The Onion Router (TOR).
  • TOR pada awalnya didesain sebagai alat komunikasi pada militer, dipergunakan untuk menjaga pesan agar tetap terenkripsi dan rahasia.
  • Mengakses deep web atau dark net dapat membuat komputer kamu terinfeksi virus.
  • Di dalam deep web atau dark net terdapat banyak hacker yang siap mencuri data-data penting kamu.
  • Terdapat banyak hal mengerikan di dalam deep web atau dark net, bahkan beberapa yang mencoba menyusurinya ada yang mengalami trauma.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa kamu tidak bisa atau sebaiknya tidak mengakses deep web atau dark net. Namun kalau kamu tetap ingin menyusuri deep web atau dark net, kamu bisa mempergunakan cara Jaka ini.

Cara Mengakses Deep Web atau Dark Net

Langkah Pertama

Untuk mengakses deep web atau dark net, jangan memakai komputer dengan OS Windows. Mengapa? Karena OS Windows sangat rentan sistem keamanannya. Gunakanlah OS Tails, kamu bisa download melalui tautan berikut. (Klik di sini)

Tails sendiri merupakan singkatan dari The Amnesic Incognito Live System, sebuah pengembangan dari OS Linux yang berfokus pada tingkat keamanan dan kerahasiaan.


Langkah Kedua

Kamu tidak akan bisa mengakses deep web atau dark net melalui Google Chrome atau Mozilla Firefox atau sejenisnya. Pergunakan TOR Browser, kamu bisa download melalui tautan JalanTikus berikut  (Download disini)

TOR Browser sendiri adalah browser khusus yang memang didesain untuk mengakses deep web atau dark net. Berbeda dengan Mozilla Firefox atau lainnya, ia tidak melakukan direct akses ke sebuah situs, melainkan melalui banyak virtual tunnels terlebih dahulu.

Langkah Ketiga

Selanjutnya pergunakanlah VPN (Virtual Private Networks). VPN akan sangat berguna untuk me-masking data-data kamu. Dengan mempergunakan VPN, dapat dipastikan tidak ada data-data pribadi kamu yang tersebar ke internet, karena internet akan membaca data dari VPN. Untuk mendapatkan VPN, kamu bisa dapatkan melalui tautan (Klik disini)

Langkah Keempat Buatlah perencanaan tentang apa yang mau kamu ketahui dari deep web atau dark web. Jangan sampai akhirnya kamu menyusurinya tanpa arah. Karena hal ini sangat berbahaya sekali, kamu berpotensi tinggi untuk jadi mangsa hacker ataupun virus. Untuk membantu kamu dalam melakukan perecanaan, bisa mempergunakan aplikasi Note.

Langkah Kelima Jika semua sudah siap, kamu bisa mulai membuka TOR Browser kamu. Berikut adalah beberapa situs deep web atau dark net yang bisa membantu untuk mengawali penyusuran kamu.

DuckDuckGo -  Url ( 3g2upl4pq6kufc4m.onion )  Situs ini berfungsi sebagai mesin pencari seperti Google.

0day Forum - Url ( qzbkwswfv5k2oj5d.onion )  Situs ini merupakan forum di deep web atau dark net yang terpercaya.

Hidden Wiki Url ( zqktlwi4fecvo6ri.onion ) Situs ini seperti Wikipedia khusus untuk deep web atau dark net.

Jabber Url ( cryjabkbdljzohnp.onion ) Situs ini adalah untuk chatting dengan para user lain yang mengakses deep web atau dark net.

Untuk url situs deep web lain nya bisa kamu cari di google..

Nah, itulah cara akses deep web atau dark net ala Jaka. Selamat menjelajah! Tetap waspada, dan do it at your own risk ya! Jangan lupa tinggalkan komentar di sini tentang apa yang telah kamu temukan di deep web atau dark net.

sumber: jalantikus.com